Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Singkawang menggelar pawai ta’aruf dengan berjalan kaki dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1438 Hijriah di Singkawang yang dibuka langsung oleh ketua panitia  PHBI, Sabtu(1/10) berlangsung meriah. PHBI Singkawang menyiapkan hadiah total 10 juta untuk kelompok peserta terbaik. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah Islam sesama umat muslim serta menyebarkan syiar Islam dikalangan umat.

 

 

 

SMA Negeri 3 Singkawang juga turut serta dalam kegiatan tersebut. Dari setiap kelas X, XI, dan XII masing-masing memiliki perwakilannya. Ada sekitar 37 siswa yang mengikuti kegiatan tahunan ini.

 

Indah Permata Viqwan salah satu peserta karnaval mengaku senang mengikuti kegiatan ini. “Tadi kita mulai jalan dari jam satu, ngumpul di Tarakan sekitar  jam setengah satu. Mulai jalan menuju  Jl Nusantara, lewatin Masjid, habis itu kemana ya. Pokoknya pawai tahun ini meriah banget dan seru, jadi senang banyak pesertanya dari sekolah-sekolah lain. Kita pakai baju putih-putih,” katanya.

 

Drs. Nurani selaku guru agama islam SMA Negeri 3 Singkawang turut serta dalam kegiatan untuk mendampingi siswanya. selain itu Tri Daryanto selaku ketua MPK sekolah ini ikut turut turun dalam kegiatan. “Nggak terasa kita udah berhenti di Mess. acara udah selesai, semoga dengan momentum peringatan tahun baru islam ini menjadikan kita sebagai ummat beragama yang lebih bermartabat, terhormat, dan lebih toleransi terhadap sesama manusia. Ini tahun terakhir saya di SMAN 3, kapan lagi bisa ikut acara kaya gini,” katanya.

 

Saya atas nama OSIS mengucapkan “Terima kasih kepada MPK dan Siswa SMANTI yang sudah membantu kami dalam menyukseskan kegiatan ini, kami mohon maaf tidak dapat turun dalam pawai Ta'aruf kali ini dikarenakan hari jumat kemaren kami mengikuti PII seharian dan di hari Minggunya akan mengikuti Latihan Kepengurusan OSIS satu hari penuh”, ungkap Dimas selaku ketua OSIS SMANTI.

 

Sukses selalu SMANTI.