SMA Negeri 3 Singkawang mengadakan Latihan Kepengurusan  OSIS yang diselenggarakan  di ruang serbaguna.  Peserta Latihan Kepengurusan adalah siswa dan siswi SMA Negeri 3 Singkawang  yang menjadi pengurus OSIS terpilih pada tahun ini.

Dengan judul kegiatan ‘Latihan Kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)’ yang dikoordinir langsung oleh Waka Kesiswaan yang baru yaitu  Deny Suhendra S. Kom beserta pemateri yaitu Bapak Bachraini Subhani S,pd,  Ibu Sariani S,pd , bu Wartini S,pd, Bapak Parno S,pd, Ibu Dillah Rini, Bapak Mulyadi dan Bapak Laily, S.Pd.

“Tujuan Latihan Kepengurusan OSIS kali ini adalah membuka wawasan berpikir pengurus OSIS tentang berbagai hal, agar kedepan pengurus OSIS mampu menjalankan tugas kepengurusan OSIS dengan baik dan dapat berjalan maksimal”, uangkap waka kesiswaan sekolah ini saat memberikan kata sambutan.

“Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 16.00 wib berisi Materi yang disampaikan antara lain Hak dan kewajiban setiap anggota osis, Sistematika penulisan proposal, surat sponsor,dan teknik sponsor”, tambah Deny lagi

Ibu Dilla dan Bapak Mulyadi hadir mengisi kegiatan diakhir acara dengan permainan sederhana yang membangkitkan jiwa kekompakkan antar pengurus osis. Dengan adanya permainan tersebut  para peserta dapat melepaskan lelah setelah setengah hari menerima materi yang disampaikan.

“LK tahun ini di usung dengan acara yang berbeda daripada tahun sebelumnya. Sangat terasa perbedaannya. Tahun lalu materi yang disampaikan masih berkutat pada masalah kepemimpinan, tetapi tahun ini, kita mulai mendalami masalah kepengurusan. Dengan melihat celah-celah pada kepengurusan osis di SMA 3, nampaknya perubahan LK osis ini sangat diperlukan,” tutur Merry yang telah menjabat sebagai osis dua periode.

“Di tahun ini kita juga mengikuti kegiatan dalam waktu satu hari saja, tidak seperti tahun sebelumnya yang diadakan dua hari, walau waktunya 1 hari tapi kegiatan ini sangat terkenang,” kata Firdaus Rizal XI IPS 1. “Tak lupa juga Bapak laily yang selalu mengingatkan kami tentang ketepatan waktu sholat bagi yang beragama islam”, tambah Firdaus Rizal yang akrab dipanggil si Bob.

 “Banyak manfaat yang bisa kita ambil dari kegiatan ini, saya mendapatkan ilmu pengetahuan dan wawasan saya semakin luas. Dan di kegiatan ini juga kita bisa meningkatkan kekompakan antar anggota, walaupun hasilnya belum sempurna, saya yakin dengan berjalannya waktu kita akan menjadi lebih solid, inilah yang menjadi tantangan pada masa jabatan saya ini, bagaimana saya merangkul semua anggota agar osis itu menjadi kompak dan kebersamaannya tinggi. Kalau itu terlaksana berarti visi dan misi saya tercapai,” tutur Alisardo Dimastoro selaku ketua OSIS tahun ajaran 2016/2017.

Sukses selalu SMANTI.