Usai mendapatkan juara pertama pada perlombaan paduan suara yang diadakan oleh Rindam XII/Tpr (01/10/2016), SMAN3 kembali lagi memperoleh juara pertama se-kalimantan  saat seleksi kembali yang dilakukan di Pontianak (Makodam XII/Tpr, jalan Arteri Alianyang Kubu Raya, Kalbar). Seleksi tersebut diikuti oleh 4 provinsi di Kalimantan.

 

Setelah mengantongi juara pertama tingkat kota, tim padus ini langsung menuju kota Pontianak keesokan harinya(02/10/2016). “Habis menang kita punya waktu latihan beberapa jam sebelum besok nya kita berangkat ke Pontianak, kita berangkat dengan kendaraan yang udah disiapkan oleh Rindam XII/Tpr, ada Om Wiji disana yang selalu memperhatikan kami,” ujar Geofani Risa XII IPA 1.

Seleksi ini diadakan pada hari senin (03/10/2016). Malamnya tim ini menginap di Hotel Kapuas Dharma yang telah disiapkan oleh Rindam XII/Tpr.

Adapun anak kelas XII yang turut serta dalam seleksi, salah satunya adalah Wahdini. “Pagi harinya kami latihan jam tujuh, ada yang belum mandi. Waktu latihannya bentar sekali, jam setengah delapan udah selesai, langsung ganti baju dan berangkat. Ternyata kami telat, gara-gara mobil jemputannya lama datang, untungnya kami dapat nomor undian terakhir,” Katanya.

Sedikit tidak percaya diri saat pengumuman berlangsung, sebab tim padus SMAN 3 ini tampil tidak dengan alat musik sebagaimana tiga provinsi lainnya.

“Ini tahun pertama saya ikut lomba padus tingkat SMA. Rupanya kami dapat Juara pertama se-kalimantan. Pastinya bangga sekali dan nggak nyangka bisa menang,” tutur Josep Silalahi X IPA 2.

Setelah berhasil mengantongi juara satu, tim padus ini diundang di acara syukuran yang digelar oleh Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura di lapangan Makodam XII/Tpr, Rabu malam.

“Ini tahun terakhir saya ikut kegiatan ini, harapan saya untuk tim padus kedepannya lebih banyak, lebih kompak, dan lebih rajin,” Julio Aleska yang turut serta dalam kegiatan ini.

Tim ini tampil diakhir acara Syukuran HUT TNI sebagai binaan Rindam XII/Tpr. Dimana acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kalbar, Perwakilan Lanud Supadio, Perwakilan Lamtamal XII Pontianak, Perwakilan Pemprov Kalbar,Irdam, para Staf Ahli, para Staf Khusus, para Asisten, LO AL, LO AU, Para Kabalak, Para Dansat Jajaran Kodam XII/Tpr dan Persit KCK Pengurus Daerah XII/Tpr.

Selalu ingat kutipan Pak Deddy “Apapun yang kalian lakukan, itu yang terbaik”

Sukses selalu smanti