Singkawang, 15 Oktober 2016 Organisasi KKR "Kader Kesehatan Remaja " angkatan ke-3 sedang melakukan pelatihan, yang diadakan di aula SMAN 3 Singkawang. “peserta kegiatan ini adalah siswa siswi SMAN 3 Singkawang yang terpilih dan setiap kelas diwakili oleh 3 - 5 orang”, ungkap bu Dillah Rini selaku pembina. Kegiatan KKR yang dilaksanakan dari jam 13.00 sd 15.30 berisi materi berupa jenis-jenis obat, simbol yang ada pada obat-obatan, dan cara mencuci tangan yang baik dan benar, pada pelatihan ini juga merangkap pemilihan anggota kepengurusan KKR yang baru, tujuan dari kegiatan ini sendiri yaitu untuk meningkatkan kesadaran siswa dalam bidang kesehatan dan lingkungan.

 

"Menurut saya adanya KKR di sekolah ini bisa meningkatkan kualitas SMAN 3 bukan hanya dari segi kesehatan, kebersihan tetapi juga bisa menciptakan manusia yg baik" Meita Ananda Pramesti, anggota KKR bidang kesehatan lingkungan, kelas XI IPA 3. "Kayaknya untuk teknis tahun ini sudah bagus lah, tidak ngaret, pulang juga tidak terlalu lama, materinya okelahh" Chairunisa rida oktaviani, anggota KKR bidang konseling, kelas XI IPA 1.

 

Ketua KKR SMAN 3 Singkawang tahun ajaran 2016/2017 dipimpin oleh Yohanes dengan bu Dillah Rini sebagai pembina, rencana kedepan KKR akan membentuk taman toga, taman toga adalah tanaman obat keluarga.