Palang Merah Remaja SMA Negeri 3 Singkawang kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan yaitu Donor Darah yang bekerjasama langsung dengan Palang Merah Indonesia kota Singkawang (18/10/2016).Dalam kegiatan ini terdapat 98 siswa/siswi beserta guru yang mendaftarkan diri pada hari yang telah ditentukan. Acara dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan selesai.

 

 

Ibu Wartini selaku  Pembimbing PMR juga hadir dalam kegiatan ini. “Donor darah tahun ini terdapat 66 orang yang berhasil lolos cek kesehatan yang merupakan syarat  melakukan donor darah. PMI sendiri  hanya menyiapkan 60 kantong darah, sehingga 6 orang diantaranya terpaksa tidak dapat mendonorkan darahnya pada kegiatan ini,” katanya.

 

“Setelah melakukan donor darah, PMI memberikan vitamin, susu, dan telur untuk para pendonor. Sedangkan sekolah sendiri menyiapakan kueh dan bubur kacang hijau. Ibu Sariani, Bapak Paskalis, dan Bu Ramla juga hadir dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ternyata warga SMAN 3 mempunyai rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama,” ucap Nur Shela selaku ketua PMR.

 

“Donor darah ini banyak manfaatnya, salah satunya yaitu bisa membuat kita menjadi lebih awet muda. Seperti kutipan di selembaran yang dibagikan ‘Darah Anda Hidup Mereka’, Saya berharap  setiap tetes darah yang saya berikan dapat menyelamatkan mereka yang membutuhkan.” Kata Ega XI IPS  1 yang merupakan salah seorang pendonor darah.