PIK- KKR SMA Negeri 3 Singkawang ikut serta dalam kegiatan Safari Satger PKK KKBPK yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Singkawang Tengah. Acara tersebut dibuka langsung oleh Walikota Singkawang Drs. H. Awang Ishak M.si, kamis (27/10).

PIK KKR SMA N 3 sendiri menunjuk 10 anggota untuk turun langsung dalam kegiatan ini. Ibu Dillah Rini dan Ibu Wartini selaku Pembina KKR juga turut meramaikan kegiatan tersebut. Acara dimulai dari jam 08.00 s/d selesai.

“Suka lalu ikut kegiatan seperti ini, saya jadi banyak tau tentang lembaga-lembaga kesehatan, bahaya menikah dini, dan sejahteranya keluarga berencana. Di pertengahan acara ada beberapa kuis yang ditujukan kepada para pelajar SMA, Ibu-ibu Bhayangkari, dan Ibu-ibu dari beberapa lembaga kesehatan dengan hadiah yang menggiurkan tentunya. Dan Alhamdulillah saya berhasil memperoleh kesempatan tersebut” Depy yang merupakan salah satu anggota KKR.

“Kegiatan ini sangat baik untuk silaturahmi, terutama karena diadakan oleh PKK, jadi ini pertama kalinya PIK bareng sama Ibu-ibu dan membahas seputar keluarga berencana. Bisa banyak belajar dari organisasi yang lebih luas dan PIK-R dari sekolah lainnya.” Ucap Sienna Airen selaku ketua PIK-R.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, wawasan kita bisa semakin luas dan dapat membaginya kepada anggota KKR yang tidak berkesempatan hadir,” Tutur Yohanes ketua KKR 2016/2017.