Gugus depan 01.051-01.052 Pattimura- R.A.Kartini (PATTRAKA) pangkalan SMA Negeri 3 Singkawang kembali menorehkan tinta positif. Kali ini, dalam pagelaran Kemah Bakti Pelajar tingkat SMA/SMK 2016 yang diselenggarakan Di Palm Beach Pasir Panjang, Singkawang selatan pada 28 hingga 30 Oktober 2016, tim Pattraka mampu tetap melanjutkan tradisi mendulang piala dengan menyabet gelar juara 1 berburu kelinci.

Adapun kegiatan yang berlangsung selama perkemahan tiga hari tersebut adalah ; lomba memasak, pioneering kreasi, tarik tambang, dan berburu kelinci. Selain itu juga, ada kegiatan non lomba seperti api unggun,meeting, yel-yel kreasi dan senam bersama. Semua gugus depan dari SMA/SMK se kota Singkawang yang berpartisipasi dalam kegiatan ini melebur dengan akrab pada malam persahabatan yang meriah dengan alunan yelyel yang saling bersahutan diantara mereka.

Perlu digarisbawahi pula, meski hanya membawa pulang 1 piala, ini bukanlah prestasi yang buruk sebab 80% peserta yang diturunkan oleh PATTRAKA  adalah siswa kelas 10 yang masih minim pengalaman di kegiatan antar gudep tingkat penegak. “ Mereka sudah menunjukkan yang terbaik dari mereka. Minimal ini bisa jadi pemanasan dan ajang mencari pengalaman buat mereka jelang Panji Camp akhir tahun mendatang” ujar Pemangku Adat PATTRAKA periode 2016,Thiwa Mula Ardana.

Terlepas dari semua itu, keberhasilan gudep PATTRAKA juga adalah keberhasilan kita semua, keluarga besar Smanti. Kita doakan semoga di event-event berikutnya, khususnya PANJI CAMP 2016 mereka mampu mengibarkan nama SMANTI di tiang tertinggi !

Terima kasih kepada Bapak Bachraini Subhani, S.Pd, Ibu Dilah, Ibu Eka, Ibu Ramla, Pak Suparno, dan Pak Laily dan  semua pihak yang mendukung PATTRAKA. Jayalah Smantiku, Jayalah selalu!