Muncul kembali dihadapan kita setelah sempat vacuum selama satu tahun, dengan mengangkat judul “SMANTI VOLLEY CUP” SMA Negeri 3 Singkawang kembali menggebyarkan Kota Singkawang dengan tampil sebagai tuan rumah dalam  Turnamen Voli tingkat SMA/MA sederajat tahun 2016 yang dibuka pada hari senin (14/11/2016).

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan prestasi dan memupuk sportivitas pelajar SMA/MA sederajat se-Kota Singkawang sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar pelajar SMA/MA se-Kota Singkawang.

Bapak Yantje selaku Pembina ekstrakulikuler voli turut hadir memberikan semangat kepada anak didiknya “Kalau menurut saya sendiri Tim Voli SMAN 3 ini sudah siap kalau dilihat dari individunya, ya kita tinggal lihat saja bagaimana kekompakkan mereka nanti saat pertandingan. Harapan saya ya sama seperti yang lainnya, semoga menang dan selalu sukses untuk SMA N 3 ini,” katanya.

Ada sekitar 19 SMA dan MA baik swasta maupun Negeri dan 29 tim yang ikut serta dalam memeriahkan acara ini.

“ Suke lalu, akhirnya tahun ini kita bisa ngadain SMANTI VOLLEY CUP lagi, setelah tahun lalu acaranya terpaksa ditiadakan karena ada kabut asap. Capek sih karena kan waktu kelas sepuluh anak voli ngga dilibatkan dalam persiapannya tapi di tahun ini saya juga terlibat jadi tau lebih banyak, ternyata bekerja sama dengan OSIS itu nambah pengalaman, ya walaupun jadi lebih sering ninggalin pelajaran , tapi Alhamdulillah kita masih bisa mengejar ketertinggalan kita,” tutur Suci Andriani kelas 12ips 2 yang menjadi leader Tim A Putri.

“Semoga usaha keras kita selama ini terbalaskan dengan kemenangan Tim Voli SMANTI baik itu putra maupun putri. Karena ini tahun terakhir saya di SMAN 3 saya sangat berharap kegiatan ini menjadi pengalaman yang ngga akan ppernah saya lupakan, gimana rasa capeknya, gimana rasa bangganya dengan teman teman satu tim, dan yang lebih penting gimana kita bisa menyatukan semua sifat kita yang bermacam-macam menjadi satu dan kompak. Buat penerus tim voli tetap semangat latihannya, tingkatkan lagi kemampuannya dan bagi siswa/siswi yang memiliki kemampuan atau hobi di bidang olahraga khususnya voli jangan ragu untuk gabung bersama kita dan turut mengukir nama baik SMA N 3 Singkawang,” pungkasnya.

“ Suke lalu, selain menjadi hobi, voli juga menjadi kebanggan tersendiri buat saya pribadi. Capek sih, sering latihan, apalagi kita latihan itu sebelum perlombaan  UT yang pernah kita ikuti terlaksanakan. Semoga bisa menang dan semoga Kak Suci dan Pak Yantje selalu sabar jadi Leader dan Pelatih. Untuk tahun depan semoga Abin bisa jadi Leader neruskan Kak Suci yang dah sukses membimbing kami semua, jadi walau nanti nda ada kelas 12 lagi, kita masih bisa meneruskan. Sukses buat VOLI SMANTI,” ucap Awwabin Cahyani setelah latihan untuk pertandingan yang ditemani Westy 10 ipa 3 merasa senang dan bangga bisa masuk ke Tim A Putri.

Dalam menyukseskan acara ini OSIS 2016/2017 dibantu oleh kakak senior kita yaitu OSIS 2015/2016, Ekstrakulikuler Voli, Ekstrakulikuler Photography, Tim Padus Smanti, dan MPK. Adapun PASMANTI turut memeriahkan upacara pembukaan dengan menampilkan Granprix yang pernah dibawakan dalam perlombaan PASKIBRA se-Kalimantan  Barat.

Adalah Ryan Jonathan selaku Ketua Panitia yang pernah menjabat sebagai ketua OSIS 2015/2016 “Selain meneruskan program kerja OSIS yang tidak sempat terlaksana ditahun saat saya menjabat, disini saya  dan OSIS senior membimbing secara langsung anggota OSIS yang baru bagaimana cara menyukseskan suatu acara dan membuktikan kerja nyataOSIS SMANTI. Bangga melihat OSIS baru ternyata memiliki program kerja yang sangat baik  apalagi dengan berdirinya warung OSIS yang sangat bermanfaat. Saya berharap acara ini sukses dan para peserta dapat bermain sportif dan dapat menjadi pembelajaran bagi panitia yang bertugas untuk tahun depan supaya lebih baik lagi dan adil,” ucapnya.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Kepala SMA Negeri 3 yang telah mendukung kegiatan ini, Para Bapak dan Ibu Guru yang telah memberikan izin dan dukungan, Pak Deny Suhendra selaku Waka Kesiswaan yang membimbing kami, TU yang telah membantu Administrasi, Pak Ponidi yang telah mengamankan lingkungan sekolah, OSIS 2015/2016 khususnya Bang Ryan Jonathan, OSIS 2016/2017, Abang-abang dan Kakak-kakak Ekstrakulikuler Voli, Ekstrakulikuler Photography, PASMANTI, Tim Padus SMANTI dan para Siswa-siswi SMANTI yang turut serta memeriahkan acara ini. Sukses selalu SMANTI.” Alisardo Dimastoro ketua OSIS 2016/2017.

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Indotama Motorika, PT. Bintang Toedjoe, Ketua KONI Singkawang, Pimpinan BANK Kal-Bar,PT Meteor Perkasa, M-Link atas nama Daeng Armeina, Ganesha Operation, STIE Mulia Singkawang, PT. Holcim, PT. Indosat ooredoo, PT. Telkom Indonesia, Hongkong Inn, PT. Sinar Sosro, MGMP TIK Kota Singkawang, Alumni SMA Negeri 3 tahun 2011, H Husin, SE., PT. Elista, Klinik Gigi Fajar, Pimpinan Siera,  Arrahman, dan  Sartika Dewi  dan beberapa Donatur yang tidak mau disebut namanya.