Pertandingan Bola Voli Putra dan Putri yang dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 3 Singkawang  pada hari Jum’at (18/11/2016) berlangsung sangat meriah. Ratusan penonton datang untuk menyaksikan langsung bagaimana keseruan pertandingan memperebutkan babak semifinal Turnamen Voli Putra dan Putri. Demi memberikan dukungan dan semangat untuk para pemain, para penonton ini membawa alat serupa genderang yang tak lupa pula ditambah dengan dukungan suara yang membuat lapangan voli SMANTI ramai seketika.

 Tim A Voli Putra SMA Negeri 3 Singkawang berhasil menduduki babak semi final melawan SMA Negeri 7 Singkawang dengan kemenangan 3-0.

Adalah M. Wahyu Pratama sebagai Ketua Tim Voli putra. “Bangga sekali dengan anggota tim pastinya, melihat bagaimana kerja sama tim yang selama ini kita bangun berjalan dengan baik dan Alhamdulillah bisa lolos ke semi final. Semoga untuk pertandingan selanjutnya kita bisa memberi yang terbaik. Ini acara Voli terakhir di tingkat SMA untuk saya, saya berharap untuk para penerus Voli SMANTI harus bisa lebih baik lagi dari tim tahun ini yang anggotanya sebagian besar sudah kelas 12.”

“Senang lihat anggota-anggota Voli yang akur walau beda usia, beda kelas, mainnya sambil tertawa, nda ada yang saling menyalahkan kalau ada yang gagal nyetak poin. Seperti yang kita lihat tadi Donie yang sedikit gagal dalam melakukan passing atas justru diberi semangat yang lebih dari anggota tim yang lain, jadi kerja sama tim nya itu kelihatan luar biasa,” ujar salah satu penonton yang merupakan Alumni Smanti.

Selain mengasah kemampuan diri dalam permainan dengan melakukan latihan rutin, para pemain Voli ini juga turut membantu OSIS dalam menyukseskan SVC, dimulai dari penyampaian ide dan saran hingga ikut membantu turun kelapangan.

“Senang pastinya, bangga sama diri sendiri dan Tim tentunya. Usaha yang selama ini untuk mempersiapkan diri agar maksimal dalam bermain  maupun dalam menyukseskan SVC ini nga sia-sia,” tutur M. Wahyu Maulidiansyah yang merupakan salah satu pemain sekaligus panitia SVC.

Selain Tim A Voli Putra, Tim A Voli Putri juga berhasil memasuki babak semi final di hari yang sama.

“Harapan menang itu besar, karena inikan tahun terakhir buat saya dan tim voli putrid ini kan belum pernah mendapatkan piala voli putri, setidaknya 3 besar harus bisa,” Anggar Setiorini saat sebelum pertandingan dimulai.

Dengan kemenangan 3-2 melawan SMA Talenta, Tim yang diketuai oleh Suci Andriani kelas XII IPS 1 ini bermain dengan waktu yang cukup lama.

Adalah Westy Siswi X IPA 3 yang sangat senang usai pertandingan,“ Capek, senang, deg-degan, dan bangga sekali dengan diri sendiri karena bisa ngambil poin yang lumayan banyak, dan dak nyangka kita bisa menang padahal main dengan waktu yang cukup lama karena skor beda dikit dan lawannya sulit. Makasih buat Pak Yan dan Pak Bong yang udah jadi pelatih yang luar biasa, Kak Uci yang udah jadi Ketua Tim yang hebat dan sabar, dan warga smanti yang udah dukung kita sambil nyanyi, joget, dan teriak sampai pertandingan selesai.”

“Takut, tapi senang bise menang, deg-degan juga sampai sekarang karena yang kita tahu selama ini SMA Talenta itu sulit dilawan, bedebar tapi bangga lalu,” ucap Tantri XII IPS 2 sambil tertawa.

“Senang luar biasa. Bangga sekali karena bisa melawan Talenta dengan skor yang tipis. Untuk selanjutnya tetap berjuang dan dapa memberikan yang terbaik,” kata Pak Mulyadi yang akrab dipanggil Pak Bong selaku pelatih Tim voli Putra dan Putri.