Peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dalam bidang catur, Anggar Setiorini siswi kelas XII IPA 1 SMA Negeri 3 Singkawang berhasil meraih juara 1 tingkat Kota Singkawang kemudian diteruskan ketingkat Provinsi Kalimantan Barat  dan kembali mendapatkan juara 1 se- Provinsi Kalimantan Barat.

Juara Pertama akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti Olimpiade tingkat Nasional pada hari minggu (24/07/2016) hingga hari sabtu (30/07/2016).

“Kemarin berhasil sampai ke tingkat Nasional, walau di Jakarta saya nga bisa merebutkan posisi tiga besar tapi Alhamdulillah, pada kegiatan ini banyak hal yang bisa saya dapat, terutama pengalaman, kita bisa silaturahmi disana, bisa kenal kebudayaan Indonesia dari sekitar 34 provinsi, dan pastinya saya bisa lebih kenal dengan orang-orang yang lebih hebat dari saya. Kemarin itu kalah lawan perwakilan dari Jawa Barat gara-gara remis, jadi dapat Ranking 6.” ujar gadis yang senang bermain catur sejak duduk dibangku kelas 4 SD ini.

“Terimakasih banyak untuk Ibu dan Ayah yang selalu mendukung Anggar, untuk Sekolah yang udah memberi dispensasi belajar selama 2 minggu dan dukungan baik secara moril maupun materil, untuk teman-teman sekelas yang selalu memberi informasitentang tugas dan pelajaran yang Anggar lewatkan. Karena ini tahun terakhir buat Anggar, harapannya semoga SMANTI bisa lolos hingga tingkat nasional terutama dibidang catur dan harus lebih baik dari saya” Pungkasnya.