Ratusan penonton dari berbagai sekolah khususnya siswa dan siswi yang berasal dari MAN Model Singkawang, MA Yasti Singkawang, dan MA Ushuluddin Singkawang menyesakkan lapangan smanti seketika, beberapa diantaranya tanpa repot membawa berbagai macam alat yang bertujuan memeriahkan pertandingan. Pertandingan yang dimulai pada pukul satu pada hari selasa (22/11/2016)  ini kembali memanas dengan perolehan skor yang cukup ketat.

Tim Bola Voli Putra SMA Negeri 3 Singkawang berhasil mengantongi juara 2 setelah MAN Model berada di peringkat pertama dengan skor 2-3 dan MAS Yasti berada di peringkat ke 3

Wahyu dan Suci selaku ketua tim bersyukur dengan kemenangan ini dan bangga atas apa yang telah diusahakan oleh Tim-nya.

“ Bangga ya pastinya, seru juga. SMANTI itu selalu kompak, apa lagi waktu kita lihat pelatihnya ada Pak Bong dan Pak Yantje yang kerjasama nya itu kuat sekali, baik itu dalam menyemangati ataupun hal lainnya. Sayang, tahun kemarin itu ngga ada SVC, semoga aja untuk tahun berikutnya voli smanti jangan pernah vacum lagi,” ucap salah seorang alumni yang ikut bergabung bersama suporter smanti.

Tak ingin ketinggalan, Tim Voli Putri SMA Negeri 3 Singkawang juga berhasil menyambet piala juara 2 setelah MAS Yasti berada diatasnya. Adapun MA Ushuluddin diurutan ke 3.

Bapak Bachraini Subhani selaku Kepala SMA Negeri 3 Singkawang menutup langsung kegiatan Smanti Volly Cup tahun 2016.

Adalah Fadia Alifa XI IPA 3 yang menjadi panitia bagian konsumsi. “ Bermanfaat sekali, kita bisa tau bagaimana kerja osis selama ini, di mulai dari kerjaan yang ringan ingga yang berat. Disini saya juga bisa mengoreksi diri sendiri untuk kekurangan-kekurangan dari acara ini sehingga tahun depan bisa dan harus lebih baik lagi dari tahun pertama saya menjabat jadi anggota osis ini,” katanya

“ Mungkin ada beberapa bagian yang kurang koordinasinya, tapi semakin hari ada perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik. Seru sih, ternyata OSIS senior masih dibutuhkan, jadi bisa saling kenal dengan anggota yang baru, bisa nambah kawan, dan yang paling penting itu bisa nambah pengalaman karena kan tahun kemarin SVC gagal diadakan, jadi bisa tau ternyata gini caranya kita kerjasama, caranya kita me-manage diri sendiri maupun teman yang lain.” Ucap Nurul Istiqomah XII IPA 2 dan Tasya Febriana XII IPS 1 yang merupakan OSIS senior.

Di akhir kegiatan para panitia yang terdiri dari anggota OSIS 2015/2016, anggota OSIS 2016/2017 dan para pemain voli bersama-sama membersihkan sisa-sisa pertandingan di lapangan dan di lanjutkan dengan evaluasi yang rutin dilakukan oleh semua anggota OSIS yang dipimpin oleh Ryan Jonathan selaku ketua panitia SVC 2016.

“ Selamat untuk kita semua yang telah menyukseskan acara ini, terima kasih untuk kerjasamanya dan ingat masih ada tahun depan dimana pesertanya itu pasti lebih ramai dari tahun ini artinya tantangannya pasti lebih berat. Kerjasamanya juga selalu dijaga, ngga ada kata mundur, jangan pernah jadikan ini sebuah beban, tapi jadikanlah pelajaran,” tuturnya saat evaluasi terakhir.

“ Dari banyak masalah yang kita hadapi Alhamdulillah dapat kita selesaikan dan kesalahan-kesalahan juga kemarahan-kemarahan kita yang lalu jadikan pengalaman,” tambahnya lagi.

Di akhir evaluasi para anggota osis saling melontarkan candaan ringan yang membuat suasana menjadi ‘tidak kaku’ tanpa melupakan pesan-pesan yang sangat bermanfaat dari para OSIS senior.

“ Terima kasih banyak buat para osis senior, ada Bang Wisnu, Bang Maulana, Bang Ijat, Bang Rispang, Bang Tri,  Kak Uul, Kak Tasya, Kak Cintya, Kak Desi, khususnya buat Bang Jo yang bukan hanya memantau tapi membimbing sekaligus mendidik kami banyak hal. Terimakasih juga buat tim Photography smanti, PASMANTI, para TU, Pak Ponidi, dan para warga smanti juga alumni yang dengan semangat mendukung dan menyukseskan acara ini. Selalu ingat pesan Bang Jo bahwa kita semua itu pemimpin, baik itu di rumah maupun di masyarakat, maka bertindaklah sebagaimana seorang pemimpin.” Febry Hendrawan XI IPS.