Dengan mengangkat nama “Be Amazing with Cartoon” para siswa SMA Negeri 3 Singkawang menggelar pentas seni yang diselenggarakan pada tanggal 24-26 Januari 2017 di lapangan SMA  Negeri 3 Singkawang, dengan mengusung tema kartun yang disimbolkan dengan berbagai tampilan menarik dari ke 15 stan yang telah disiapkan oleh setiap kelas.

“Be Amazing with Cartoon” berhasil menarik ratusan penonton baik para siswa dan siswi maupun alumni SMA Negeri 3 Singkawang. Jika memang sudah biasa memiliki jumlah penonton yang terbilang cukup banyak, lantas perbedaan apa yang terdapat pada tahun ini?

“Temanya sangat menarik, sebab warna-warni kartun disini telihat sangat jelas berbeda dari dua tahun lalu yang mengangkat tema Hawai, tanpa ada sub tema untuk setiap kelas. untuk stan ditahun ini ngga kalah saing dari tahun kemarin, malah lebih keren. Walau ada sedikit kendala seperti hujan yang memang sudah diluar kekuasaan kita, tapi acaranya tetap terus berlanjut dan antusias para penonton tidak berkurang sedikitpun, semoga untuk hari berikutnya cuaca kembali bersahabat dengan kita,” ucap Maulana yang akrab disapa Benau dari tim Fotografer smanti.

Acara dibuka langsung oleh Ryan Jonathan dan Bapak Deny selaku WAKA Kesiswaan dengan dipandu oleh MC dari kelas XII IPA 1 Anggar Setiorini dan XII IPA 2 Risky Pangestu. Meriahnya acara dilanjutkan oleh Fashion Show baju kreasi dari ke 15 kelas. Melanjutkan acara bulan bahasa ditahun sebelumnya, SMA Negeri 3 juga menampilkan 3 peserta terbaik dari lomba syair, musikalisasi puisi, dan anekdot dihadapan para penonton beserta tamu undangan untuk penentuan juara 1, 2 dan 3.

Ditengah meriahnya acara diselingi oleh penampilan dari Smanti Band dan candaan ringan dari Bapak Dedy Ridansyah bersama Kak Ghea yang menjadi salah-satu juri dikegiatan ini.

Dihari kedua (25/01) walau sempat diguyur hujan dan memakan waktu, acara tak kalah meriah dari hari sebelumnya. Dengan selingan dari Pak Deny dan Pak Dedy dengan obrolan ringan yang menyapa para penonton yang hadir dikalangan guru yang menyempatkan untuk turut hadir memeriahkan acara ini. Tak ketinggalan Ritman XI IPA 3 dan Aidia XII IPA 2 juga menaiki panggung utama untuk unjuk keahlian mereka sebagai rapper ditengah jam istirahat yang sempat diguyur hujan.

Hadir disana Ryan Winandar selaku alumni smanti yang pernah menjabat sebagai wakil ketua OSIS di periode 2014/2015 untuk membantu dan memberi dukungan kepada para panitia dari persiapan hingga hari pelaksanaan. Ryan Jonathan selaku ketua OSIS di periode 2015/2016 ikut turun tangan langsung dan menjadi ketua panitia bersama OSIS lainnya di periode yang sama.

“Untuk tema ini berasal dari ide anak XI IPA 3, ternyata tema mereka menarik dan diterima. Untuk hambatan ditahun ini khususnya di kepanitiaan tentu ada, di setiap event tentunya ngga ada yang sempurna, tapi bagaimana cara kita meminimalisir ketidaksempurnaan itu yang paling penting, seperti datang tepat waktu dan selalu bertanggung jawab,” Tutur Febry yang menjadi penanggung jawab di seksi perlengkapan.

“Ini tahun pertama buat kita anak kelas sepuluh, untuk persiapannya sendiri udah dari dua minggu sebelum hari H, sedikit mengganggu pelajaran saat hari sudah dekat tapi Alhamdulillah semua target tercapai, walikelas juga peduli dan mendukung, harapan menang tentunya sangat besar,” ucap Adel vocalis X IPA 2.

Terimakasih untuk Bapak Bachraini Subhani selaku kepala SMA Negeri 3 Singkawang beserta Dewan Guru yang telah mendukung penuh acara ini, Bapak Dedy Ridansyah, Para Juri yaitu Bang Ajis, Bang Ridho dan Kak Ghea yang telah menyempatkan waktunya, para tamu undangan, TU SMA Negeri 3 Singkawang yang telah membantu administrasi kepanitiaan, Bapak Ponidi yang membantu keamanan Sekolah, Para Alumni yang ikut membantu dan mendukung serta memeriahkan acara, para OSIS periode 2015/2016, dan seluruh siswa dan siswi SMA Negeri 3 Singkawang.

Sukses selalu buat kita semua.