Perhitungan Suara Calon Ketua OSIS periode 2017/2018 berlangsung di ruang serbaguna pada hari Senin, 7 Agustus 2017. Dengan 2 kandidat yaitu Alisardo Dimastoro dari kelas XI IPA 3 dan Faisal XI IPS 2

Jumlah pemungutan suara yaitu 66,3% milik Alisardo Dimastoro sedangkan Faisal berjumah 33,7%. Berdasarkan jumlah persennya, yang terpilih sebagai Ketua OSIS SMA Negeri 3 periode 2017/2018 adalah Alisardo Dimastoro. Pemilihan calon Ketua OSIS disaksikan oleh Bapak dan Ibu guru pembina ekskul, WAKA Kesiswaan, MPK, dan semua anggota OSIS lainnya.

“Selamat untuk Dimas yang terpilih sebagai Ketua OSIS, dan kepada Faisal jangan pernah berkecil hati, karena kamu sudah menjadi orang yang hebat dengan melalui berbagai proses dari pendaftaraan hingga sampai pada tahap ini.” ungkap Deny Suhendra selaku WAKA Kesiswaan.

“Alhamdulillah berkat terpilihnya saya sebagai Ketua OSIS, mudah -  mudahan saya bersama teman – teman dapat membuktikan kepada seluruh siswa bahwa kami ini mampu untuk membuat SMANTI menjadi lebih baik lagi ke depannya, dan saya harapkan kepada semua siswa dapat bekerjasama dengan kami untuk bisa mewujudkan harapan siswa SMA Negeri 3 Singkawang.” ucap Alisardo Dimastoro selaku Ketua OSIS periode 2017/2018. “Dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada orang-orang yang mendukung mulai dari orang tua saya, teman-teman kelas XI IPA 3, dan siswa SMA Negeri 3 lainnya”, tambahnya.

Terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang bersedia meluangkan waktunya, juga kepada teman-teman OSIS dan MPK yang telah bersedia hadir.

Sukses selalu SMANTI.