Minggu, 1 Oktober 2017 SMA Negeri 3 Singkawang mengadakan Latihan Kepengurusan OSIS yang berlangsung di ruang serbaguna. Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 16.00 wib menghadirkan siswa siswi yang menjadi pengurus OSIS terpilih pada tahun ini. 

Dengan judul ‘Pendidikan dan Pelatihan OSIS SMA Negeri 3 Singkawang’ yang dikoordinir langsung oleh kepala sekolah, Bapak Bachraini Subhani beserta pemateri yaitu Bapak Deny Suhendra,S.Kom, Ibu Sri Wahyuni,S.Pd, Ibu Sitti Ramla Patty,S.Pd dan pembawa acara yang diisi langsung oleh Bu Musyawirna,S.Pd.

Kegiatan yang diawali dengan kata pengantar dari Bapak Bacharaini Subhani “Mungkin kalian tidak merasakan manfaatnya sekarang tapi nanti saat kalian sudah keluar dari SMA ini ilmu yang sudah didapat dari berorganisasi pasti akan sangat berguna.” Tutur beliau. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi yang berisi Tugas dan tanggung jawab OSIS,surat menyurat,sistematika pembuatan proposal dan kepemimpinan dan pengorganisasian.  

“ Dalam organisasi ini merupakan ajang bagi kalian untuk lebih percaya diri saat berbicara di depan umum serta mengajarkan kalian bagaimana cara mengelola waktu agar lebih efisien”, ucap Nova Wijaya,SE,.MM sebagai narasumber yang berasal dari STIE Mulia Singkawang.

Ibu Dilla dan Bapak Mulyadi hadir mengisi kegiatan diakhir acara dengan permainan sederhana yang dapat membangkitkan jiwa kekompakkan antar pengurus OSIS. Diadakannya permainan tersebut dapat melepaskan lelah setelah setengah hari penuh menerima materi yang disampaikan. 

Acara diakhiri dengan foto bersama serta kesan yang didapat dari kegiatan Kepengurusan OSIS ini ditambah penyampaian beberapa kata dari Ketua Osis periode 2017/2018.

“ Menarik sekali, anak-anak OSIS baik dan asik jadi Adha yang jarang kumpul sama ramai orang pun jadi nyaman. Semoga anggota-anggota OSIS kedepannya menjadi lebih baik dari kinerja ataupun karakter, terus tenggang waktu antara istirahat sama kegiatan harap jangan terlalu jauh, koreksi buat LK tahun depan”, ungkap Adha Mutya salah satu pengurus OSIS. 

 

“Ayo kita ambil apa yang kita butuhkan untuk menjalankan organisasi ini dan yang sudah kita ketahui mari kita tingkatkan”, Tutur Dimas selaku Ketua OSIS periode 2017/2018. (ADND)