Indonesian Idol adalah salah satu ajang pencarian penyanyi yang bergengsi di Indonesia. Tidak mudah untuk masuk dan lolos pada ajang itu. Namun, kabar membahagiakannya, salah satu alumni SMAN 3 Singkawang dapat  menjadi kontestan yang lolos 15 besar dalam ajang tersebut. Adalah Ghea Indrawari, dara kelahiran 10 Maret 1998 yang sudah mengharumkan nama SMAN 3 Singkawang.

Ghea Indrawari yang dulunya adalah model di eksul fotografi  SMA-nya memiliki hobi dan bakat yang luar biasa di bidang musik semenjak awal masuk SMA. Hal tersebut langsung disadari oleh Dedy Ridansyah, guru seni musik di SMAN 3 Singkawang yang langsung mengarahkan Ghea untuk memperdalam musiknya. 

Tentu saja, perjuangan gadis  berusia 19 tahun tersebut tidaklah mudah, seperti yang disampaikan oleh Dedy, "Dia luar biasa sekali dalam memperjuangkan hidupnya di seni musik, mulai dari nyanyi di cafe dan berbagai event lainnya, dia juga manggung bersama band kami, "Liquid Band",  juga biasa tampil organ tunggal bersama saya. Hingga bisa tampil di live audition 'Rising Star Indonesia' , dan sekarang masuk 15 besar Indonesian Idol." 

Ghea sempat meminta saran kepada satu-satunya guru musik yang ada di SMAN 3 Singkawang itu untuk memilih lagu yang akan dia nyanyikan selanjutnya. Akhirnya, Ghea membawakan lagu Sting yang berjudul "English Man in New York" dengan pengucapan yang sangat fasih pada babak eliminasi 1 Indonesian Idol. Hal tersebut tidak heran mengingat Ghea dulunya adalah juara 1 debat bahasa inggris se-Kota Singkawang. Penampilannya tersebut pun menuai banyak pujian dari para juri. 

Perjuangan Ghea untuk menjadi penyanyi profesional tentunya tidak akan berhenti dalam ajang Indonesian Idol 2018. Namun, tentunya masih ada jalan panjang yang harus Ghea tempuh. Sudah  seharusnya kita memberikan dukungan untuk Ghea baik secara langsung maupun dengan doa. 

(Red : Tasya 10ipa2)