Senin, 5 Februari 2018 terpilih menjadi hari di mana hasil kegiatan pensi SMAN 3 Singkawang diumumkan. Moment ini menjadi salah satu acara yang paling ditunggu sekaligus menegangkan, sebab para siswa tidak sabar untuk mengetahui hasil dari kerja keras dan usaha mereka selama kegiatan PENSI. Mengingat penampilan para siswa SMANTI yang sangat luar biasa saat acara Pensi pada 23-25 Januari lalu, tidaklah mudah bagi para juri untuk menenetukan pemenang dari masing-masing lomba yang ada dalam kegiatan rutin sekolah tersebut.

 

Adapun pengumuman pemenang lomba dimulai dari lomba "Parodi", di mana posisi ketiga diraih oleh XII IPS 2, posisi kedua oleh XII IPA 1, dan posisi pertama yang diraih oleh kelas XII IPA 3.

Selanjutnya yaitu pemenang lomba "Band", dimana juara ketiga diraih oleh XII IPS 2, juara kedua yang diraih oleh kelas XII IPA 2, dan juara pertama yang diraih oleh XII IPA 1.

Adapun pemenang dari kegiatan lomba "Fashion Show Daur Ulang" yaitu, juara ketiga yang diraih oleh kelas XII IPA 2, juara kedua yang diraih oleh XII IPS 2, dan juara pertama yang diraih oleh kelas XI IPA 3.

Selanjutnya yaitu pengumunan lomba "Dance", yang mana tempat ketiga diduduki oleh XI IPA 2, tempat kedua diduduki oleh XII IPS 2, dan pada tempat pertama diraih oleh kelas XII IPA 1.

Dan yang terakhir yaitu lomba hasil penilaian stand, di mana kelas XII IPA 2 menduduki posisi ketiga, lalu posisi kedua yang diduduki kelas XII IPA 3, dan kelas XII IPS 1 yang menduduki posisi pertama.

"Bagi siswa yang belum mendapat kesempatan untuk menjadi juara jangan patah semangat. Yang terpenting yaitu nilai pembelajaran dan tim work, tanggung jawab, serta manajemen yang didapatkan dari kegiatan PENSI ini," tutup Deny Suhendra.

(Tasya 10ipa2 : Red)