Dalam rangka memperingati HUT SMA Negeri 9 Singkawang yang ke-11, telah diadakan H2O Rocket Competition pada 26 Januari 2018. Acara ini sukses menarik perhatian para murid SMA yang ada di Singkawang. Begitu halnya dengan siswa-siswi SMA Negeri 3 Singkawang yang turut meramaikan acara tersebut. SMA Negeri 3 Singkawang mengirim 18 orang siswa-siswi yang terbagi menjadi 6 kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 3 orang siswa.

"Peserta yang dikirim dari sekolah untuk mengikuti lomba ini dominan berasal dari kelas 11 IPA," ujar Sandra Sankara, selaku guru Fisika yang mengajar di SMA Negeri 3 Singkawang. Dari 6 tim yang dikirim oleh SMANTI, 1 tim sukses meraih juara kedua, tim tersebut terdiri dari Seprian, Kevin, dan Westi Widiyatari. Adapun sistem penilaian lomba ini yaitu dengan melakukan 2 kali percobaan. Yang pertama, penilaian roket jarak jauh. Dilanjutkan dengan penilaian roket tepat sasaran. Kemudian, kedua nilai tersebut digabung untuk mendapatkan pemenang.

 

 

"Ini merupakan pengalaman pertama saya mengikuti perlombaan roket, tentunya saya merasa gugup, tetapi sangat menyenangkan mengingat saya dapat lebih mengenal teman-teman satu tim maupun teman dari tim lain. Alhamdulillah, kelompok saya berhasil meraih juara kedua pada lomba ini. Harapan saya untuk teman-teman agar tetap semangat, urusan menang dan kalah itu biasa, dan semoga dengan adanya perlombaan ini dapat memotivasi kita kedepannya," ungkap Westi, selaku salah satu peserta lomba saat diwawancara.

"Harapan saya untuk lomba H2O Rocket Competition tahun depan yaitu agar para peserta dapat lebih berpartisipasi untuk mengikuti perlombaan dan perwakilan siswa-siswi SMA Negeri 3 Singkawang dapat lebih bersemangat untuk mengikuti lomba ini," tutup guru yang mendampingi para siswa-siswi SMANTI selama perlombaan tersebut.

 

(Red : Tasya 10ipa2)