Sabtu (17/02/18) pagi, bertempat di halaman sekolah, dilaksanakan upacara dalam rangka perpisahan terhadap Pak Bachraini Subhani yang pensiun di umur 60 tahun. Beliau mengakhiri masa jabatannya selama delapan tahun sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Singkawang. Tangis dan perasaan sedih sangat dirasakan oleh seluruh warga SMA Negeri 3 Singkawang mengingat betapa besar jasa-jasa serta pengorbanan yang telah dilakukan Pak Bachraini selama masa jabatannya memimpin SMA Negeri 3 Singkawang.

Acara yang dibuka pada pukul 08.00 WIB diawali dengan penyampaian kesan dan pesan dari setiap perwakilan angkatan. Adapun angkatan 25 diwakili oleh Charlos, angkatan 26 diwakili oleh Ria, serta angkatan 27 yang diwakili oleh Ronald.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Bachraini karena selama ini beliau selalu mendukung kegiatan OSIS SMANTI, beliau juga sudah membuat sekolah kita maju selama ini. Banyak jasa-jasa yang telah beliau lakukan dapat menjadi motivasi untuk kita. Besar harapan saya agar Pak Bachraini dapat sering berkunjung ke SMANTI kedepannya. Beliau merupakan sosok panutan yang baik untuk kita semua," ungkap Alisardo Dimastoro, selaku ketua OSIS SMA Negeri 3 Singkawang saat pemberian kesan dan pesan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dari kelas 10, 11, dan kelas 12 dengan perwakilan dari setiap jurusan. Dilanjutkan dengan penyampaian sepatah dua patah kata oleh Pak Bachraini, "Saya sangat tidak menduga akan diselenggarakan acara seperti ini untuk saya. Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada para guru. Sebab, dibalik keberhasilan SMANTI selama ini, tentu tidak terlepas dari hebatnya peranan serta perjuangan guru-guru yang mengajar. Saya juga sangat mengucapkan terima kasih kepada siswa-siswi SMA Negeri 3 Singkawang. Adapun sedikit motivasi dari bapak, sejatinya hidup itu adalah pilihan, apakah kita ingin menjadi orang yang pintar atau orang yang bodoh, semua itu ada di tangan kita, tinggal kita saja yang menjalani semua. Bapak berharap agar para siswa dapat bijaksana dalam menggapai cita-citanya."

 

Setelah itu, para siswa-siswi SMANTI mempersembahkan dua buah lagu yang berjudul "Terima Kasihku" dan "Sampai Jumpa". Tak ayal, suasana menjadi semakin sedih bagi para murid, terutama bagi para dewan guru. Ibu Libri, selaku salah satu guru yang merasakan betapa besar kebaikan serta jasa Pak Bachraini turut menyampaikan kesan dan pesan untuk beliau. Kemudian, dilakukan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Dwi Akmal Maulana yang berlangsung dengan khidmat.

Acara ditutup dengan bersalam-salaman yang dilakukan oleh dewan guru serta seluruh siswa-siswi SMA Negeri 3 Singkawang dan dilanjutkan dengan foto bersama Pak Bachraini untuk masing-masing kelas.

"Walaupun saya masih kelas 10, tapi saya cukup merasakan keramahan Pak Bachraini terhadap semua murid di sini. Saya berharap agar beliau tetap menjaga hubungan baik dan menjaga kesehatan dalam menjalankan masa pensiun. Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kemajuan SMANTI selama ini," ungkap Maisyaputri, selaku salah satu murid kelas 10.

 

Red : Tasya 10ipa2

Klik ini untuk melihat video berita