Klik disini untuk melihat videonya

Rabu, 2 Mei 2018 diadakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang berlangsung di lapangan upacara SMA Negeri 3 Singkawang. Acara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan pembina Bapak Drs. Tunggal ini berjalan dengan lancar. Adapun petugas upacara berasal dari gabungan siswa-siswi kelas X dan kelas XI anggota paskibra SMA Negeri 3 Singkawang. Petugas paduan suara berasal dari gabungan siswa-siswi anggota Padus, OSIS, serta siswa-siswi kelas X IPA 2.

Setelah upacara berlangsung, diadakan kegiatan donor darah bagi siswa-siswi yang telah memenuhi syarat yang kebanyakan berasal dari kelas XI.

Selama kegiatan donor darah berlangsung, siswa-siswi yang lain membuat ketupat dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan. Kegiatan ini dilombakan sehingga para siswa menjadi lebih bersemangat untuk membuat kreasi yang unik.

"Upacara kali ini berkesan untuk saya, karena bertepatan dengan Hardiknas dan pesan dari pembina upacara, yaitu Pak Tunggal yang menyampaikan sejarah pendidikan di Indonesia sehingga pendidikan di Indonesia saat ini berjalan dengan lancar. Tanpa peran Ki Hajar Dewantara, tentunya pendidikan di Indonesia tidak akan semaju sekarang. Oleh karena itu, penting untuk kita selalu bersyukur dan menghargai jasa para pahlawan bangsa. Setelah upacara, dilakukan kegiatan donor darah oleh para siswa dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan tentunya dapat menyelamatkan nyawa banyak orang. Selain itu, siswa juga berlomba membuat ketupat yang unik dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan," ungkap Ayub Kalam, salah satu siswa kelas X IPA 2.

Penting bagi kita untuk mengingat jasa para pahlawan dalam memperjuangkan pendidikan anak bangsa. Oleh karena itu, sudah sewajibnya kita belajar dengan bersungguh-sungguh sebagai salah satu bentuk partisipasi dalam menjaga keutuhan bangsa.

Redaksi : Tasya 10ipa2

Lihat videonya klik disini