Sabtu, 4 Agustus 2018, Asrama Perempuan dan Asrama Laki-Laki Kota Singkawang kembali mengadakan salah satu acara yang cukup bergengsi, yaitu Ramah Tamah 2018. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sudah dilakukan selama 6 tahun terakhir dengan berbagai macam lomba, salah satunya yaitu Lomba Ranking 1.

Lomba yang diikuti oleh lebih dari 100 orang pelajar se-Kota Singkawang ini diadakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Singkawang. Adapun SMA Negeri 3 Singkawang mengirim 15 orang siswa-siswi yang berasal dari kelas 10, 11, maupun 12 dari jurusan IPA maupun IPS.

Lomba dibagi menjadi beberapa tahap, antara lain tahap ulangan harian, ulangan tengah semester, percobaan penelitian, ulangan akhir semester, dan babak final. Setiap siswa yang salah menjawab soal di setiap babak akan gugur dan tidak diperkenankan untuk mengikuti babak selanjutnya.

Lomba yang dimulai pada pukul 9 pagi ini berhasil membawa siswa SMA Negeri 3 sampai kepada babak final. Adalah Anzas Niam Saputra, siswa kelas 12 IPA 1 yang berhasil memenangkan lomba, "saya merasa senang sekaligus terkejut bisa memenangkan Lomba Ranking 1 ini, saya merasa sangat bersyukur karena bisa masuk ke babak final dan Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk memenangkan lomba dan mempersembahkan piala kepada sekolah," ungkapnya. "Adapun motivasi saya untuk mengikuti lomba ini yaitu percaya dengan kemampuan diri sendiri dan percaya bahwa ada Allah Swt. yang selalu memberi pertolongan kepada kita," tambahnya.

 

 

"Alhamdulillah siswa-siswi yang kita kirim semuanya sportif, jujur, tepat waktu, dan menaati aturan lomba. Terima kasih Ibu ucapkan karena kalian sudah berpartisipasi dan menampilkan yang terbaik, khususnya kepada Anjas yang berhasil membawa nama baik sekolah. Baik siswa-siswi jurusan IPA maupun IPS mempunyai peluang yang sama untuk bisa menjawab soal lomba ini sebab soal-soal yang ditayangkan bersifat umum. Harapan Ibu kedepannya agar acara ini tetap dilangsungkan setiap tahun dengan lebih baik lagi dan untuk siswa-siswi kelas 10 agar dapat mengikuti ajang ini dan meningkatkan prestasi, melebihi prestasi yang sudah dicapai oleh kakak kelas," ungkap Ibu Berty Dwi Sartika selaku guru yang mendampingi peserta dari SMANTI selama lomba berlangsung.

"Alhamdulillah lomba kali ini berjalan sesuai dengan harapan. Adapun peserta yang dipilih adalah juara kelas dari masing-masing jurusan. Ibu sangat bangga dengan siswa-siswi SMANTI karena sudah menampilkan yang terbaik dan juara merupakan bonus bagi kita. Harapan Ibu semoga apa yang sudah diraih tidak membuat SMANTI sombong. Ibu harap para peserta mendapatkan pelajaran yang berharga agar menjadi lebih baik lagi kedepannya," ungkap Ibu Ramla selaku WAKA Kesiswaan SMA Negeri 3 Singkawang.

Pertahankan selalu prestasi kalian dan harumkanlah nama sekolah.  Sukses selalu SMANTI!!!

Red : Tasya 11IPA2