Senin, 20 Agustus 2018 diadakan pelantikan kepengurusan OSIS periode 2018/ 2019. Pelantikan ini seharusnya dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya yang berlangsung di lapangan upacara sesudah pelaksanaan kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin. Namun, terkendala oleh faktor cuaca yang kurang bersahabat di mana kabut melanda wilayah Kalimantan Barat, tak luput juga Kota Singkawang. Sehingga kegiatan pelantikan terpaksa dilaksanakan di ruang serbaguna SMA Negeri 3 Singkawang.

Dengan keadaan seadanya, acara pelantikan berlangsung dengan cukup lancar. Kegiatan dibuka dengan kata sambutan dari Bapak Yoris Harto, selaku kepala sekolah SMA Negeri 3 Singkawang. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan kepala sekolah oleh Ibu Ramla Patty, selaku WAKA Kesiswaan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengukuhan ketua OSIS periode 2018/ 2019 oleh Wendy Janupriadi selaku ketua OSIS terpilih, Alisardo Dimastoro selaku ketua MPK, Ibu Ramla Patty selaku WAKA Kesiswaan, dan Bapak Yoris Harto selaku kepala sekolah.

Acara kemudian berlanjut dengan pembacaan sumpah dan janji OSIS oleh Bapak Yoris Harto, diikuti oleh seluruh pengurus OSIS periode 2018/ 2019 seraya merangkul sesama pengurus OSIS yang baru. Adapun Ronald Febrian, selaku wakil ketua MPK membawa bendera OSIS selama pembacaan janji berlangsung menambah suasana semakin hikmat.

Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Alisardo Dimastoro selaku ketua OSIS periode 2017/ 2018 ke ketua OSIS periode 2018 / 2019, Wendy Janupriadi. Almamater OSIS dilepaskan dari Alisardo Dimastoro oleh Bapak Yoris Harto untuk diserahkan kepada Wendy menjadi penanda resminya kepungurusan OSIS SMANTI untuk periode 2018/ 2019. Acara pun selanjutnya ditutup oleh bapak kepala sekolah.

Selesai acara, seluruh pengurus OSIS bersalam-salaman dengan para dewan guru dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

"Semoga dengan hambatan pelaksanaan pelantikan pengurus OSIS ini tidak memengaruhi kinerja para pengurus OSIS periode 2018/ 2019. Harapan Ibu agar kalian bisa bekerja lebih baik dari pengurus OSIS sebelumnya, Ibu harap kalian dapat lebih disiplin dan dapat solid dalam bekerja menjalankan kewajiban kalian sebagai pengurus OSIS periode 2018/ 2019," ungkap Ibu Ramla Patty.

Harapan saya semoga pengurus OSIS yang baru ini dapat menjalankan tugas masing-masing dengan penuh tanggung jawab. Jadilah teladan untuk seluruh warga sekolah dan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk sekolah kita, SMA Negeri 3 Singkawang," tutup Wendy Janupriadi.

Sukses selalu SMANTI!!!

(tsy)