Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, SMA Negeri 3 Singkawang sukses mengadakan perlombaan yang diselenggarakan pada tanggal 16-18 Agustus di lapangan SMA Negeri 3 Singkawang. Berbagai macam lomba yang diadakan antara lain : lomba menghias tong sampah, lomba senam PGRI dan paduan suara, lomba estafet kabatol (karung, balon, dan botol), lomba yel-yel, dan lomba tarik tambang. Para siswa mengikuti perlombaan ini dengan penuh semangat dan sukacita, di mana rasa persatuan, kekeluargaan, dan kerja sama tim dapat dirasakan amat dalam. Dan tentu saja kerja keras mereka membuahkan hasil yang memuaskan.  Tepat pada tanggal 27 Agustus, dilaksanakan pembagian hadiah perlombaan di lapangan SMA Negeri 3 Singkawang sehabis upacara bendera. Kegiatan ini disambut antusias dari para siswa.

Alhasil, terdapat beberapa kelas yang berhasil meraih posisi tiga, dua, dan satu dalam berbagai bidang lomba. Dalam lomba menghias tong sampah, juara ketiga diraih oleh kelas XII IPA 3, juara kedua diraih oleh kelas X IPA 3, dan juara pertama diraih oleh kelas XII IPS 2. Untuk paduan suara, juara ketiga diraih oleh kelas XII IPA 1, juara kedua diraih oleh kelas XI IPA 2, dan juara pertama diraih oleh kelas XII IPA 3. Dalam lomba senam PGRI, posisi ketiga diraih oleh kelas XII IPA 2, posisi kedua diraih oleh kelas XI IPA 1, dan posisi pertama diraih oleh kelas XI IPS 1. Adapun dalam lomba estafet kabatol, juara ketiga diraih oleh kelas XI IPA 2, juara kedua diraih oleh kelas XII IPA 1, dan juara pertama diraih oleh kelas XII IPS 2. Kemudian, untuk perlombaan tarik tambang, posisi ketiga diraih oleh kelas XII IPS 2, posisi kedua diraih oleh kelas XII IPA 1, dan posisi pertama diraih oleh kelas XI IPA 2. Sedangkan untuk perlombaan yel-yel, juara 3 diraih oleh kelas XI IPA 3, juara 2 diraih oleh kelas XII IPA 3, dan juara pertama diraih oleh kelas XI IPA 1.

“Sudah bagus dan berjalan dengan lancar. Alhamdulillah, rasanya sangat senang dan bahagia dengan hasilnya, karena pada waktu itu cuacanya sangat mendukung, dan ya begitulah,” ungkap salah satu peserta lomba, Wahyu Bagus Rizkiawan. “Satu pesan lagi buat panitia, buatlah hal yang berbeda.”, lanjutnya.

“Rasanya senang dan nggak nyangka. Semua berkat kerja sama dari teman-teman semua.” ujar Mas Asfila, salah satu peserta lomba.

“Alhamdulillah, pembagian hadiah bisa berjalan secara lancar. Senang sekali melihat kelas yang menang sangat antusias menerima hadiah mereka.” ujar Reyana Hilda dari tim panitia perlombaan.

“Untuk keseluruhan sudah lumayan baik. Ibu senang sudah dipercaya menjadi juri senam, dan terimakasih banyak kepada pihak OSIS untuk intensif yang diberikan. Pesannya untuk yang akan mendatang lombanya ditambah lagi biar acaranya lebih meriah, dan di pihak OSIS semoga lebih kompak lagi.” ungkap Ibu Yuliana Maya Sari selaku juri dalam perlombaan.

Berkat kerja sama serta dukungan dari berbagai pihak, kegiatan perlombaan hingga pembagian hadiah dapat berjalan dengan lancar. Semoga kedepannya kegiatan ini dapat berjalan dengan lebih baik lagi. Terima kasih kepada panitia penyelenggara dari pihak OSIS dan MPK yang telah membantu, dan terima kasih kepada guru dan juri yang turut serta dalam kegiatan ini. Terima kasih juga atas kerja sama seluruh siswa SMA Negeri 3 Singkawang.

Sukses selalu SMA Negeri 3! Jaya SMANTI ku! Merdeka!!!

 

 

 

(har)