Sesuai hasil rapat teknis Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) jenjang SMA/MA Kota Singkawang, SMAN 3 Singkawang ditunjuk sebagai tuan rumah Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat kota. Ajang bergengsi itu digelar pada tanggal 10 Maret 2020.

“Setelah rapat teknis, kami mulai melakukan persiapan, yang paling utama, persiapan untuk anak-anak kami yang akan jadi perwakilan sekolah nantinya” ucap Kepala SMA Negeri 3 Singkawang, Yoris Harto S.Pd, usai ditemui di gedung SMA Negeri 3 Singkawang, Rabu, 5 Februari 2020.

Mengenai target juara, Yoris belum berani berprediksi. Hanya saja, katanya, yang lebih diutamakan persiapan anak didik serta sarana dan prasarana demi kelancaran dan suksesnya KSN seleksi kota jenjang SMA/MA di Singkawang.

Untuk pengawasnya sendiri beberapa, guru SMA Negeri 3 Singkawang yang akan bertugas mengawasi jalannya kompetisi ini. Dewan juri rencananya diambil dari pengurus MGMP, hal ini akan dikonsultasikan lebih lanjut untuk siapa saja yang terlibat dalam penjurian KSN tingkat kota ini.

Kepala SMA Negeri 3 Singkawang Yoris Harto mengharapkan, seluruh perwakilan sekolah untuk KSN merasa puas akan pelayanan yang diberikan oleh SMA Negeri 3 Singkawang sebagai tuan rumah

 “Saya harapkan para peserta merasa puas akan terlaksananya KSN ini di sekolah kami, kami sebagai tuan rumah sudah memberikan pelayanan serta fasilitas semaksimal mungkin untuk kelancaran kompetisi bergengsi ini” ujarnya.