Merujuk surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar No. 421/1357/DIKBUD-A tertanggal  13 Maret 2020, maka diinstruksikan kepada :

  1. Para siswa kelas X dan XI untuk melaksanakan belajar di rumah terhitung tanggal 16 Maret s/d 2 April 2020. Termasuk kegiatan lainnya di sekolah dihentikan sementara. Sedangkan siswa kelas XII tetap mengikuti Ujian Sekolah (USP) dan Ujian Nasional (UNBK) sesuai jadwal yang sudah ditetapkan sekolah/pemerintah. Mohon wali kelas menyampaikan informasi ini kepada orangtua/wali masing2 siswa.                                                                                                                     
  2. Pendidik dan tenaga kependidikan tetap masuk seperti biasa.                                                                                                                                                
  3. Para guru agar memberikan tugas kepada para siswanya selama belajar di rumah.                                                                                                 

Kepada para orangtua/wali siswa dimohon untuk mengawasi anaknya agar menjalankan belajar mereka di rumah, bukan untuk bepergian keluar rumah. Kepada seluruh warga sekolah di SMAN 3 Singkawang agar turut serta memperhatikan pola hidup sehat sesuai anjuran dari dinas kesehatan.

Harap dimaklumi dan diindahkan bersama.

JIKA ADA INFORMASI TERBARU AKAN DIUMUMKAN SECARA RESMI. SELALU PANTAU SITUS INI.

 


BACA UNTUK TAMBAHAN PENGETAHUAN 

CORONA : Mengapa Libur 14 Hari, ini jawabannya

Siswa senang libur sekolah 14 hari, sayangnya banyak tidak memahami, mengapa 14 hari dan untuk apa?

14 hari itu sangat penting dan harus disertai tindakan kepatuhan. 14 hari itu mampu menghentikan laju penularan Covid-19. 14 hari itu mampu menyelamatkan ribuan orang.

Mengapa?

·         Ketika seseorang kontak dgn apapun yg bisa menginfeksinya dgn Covid-19, maka harus ditunggu 14 hari minimal, jika tidak terjadi apa2, maka orang itu aman.

·         Libur 14 hari untuk memotong rantai penularan, ini baru akan berhasil jika semua orang tetap tinggal di rumah masing2 selama 14 hari itu, kenapa?

Contoh

Siswa mulai libur tgl 16 Maret selama 14 hari, dia akan masuk sekolah lagi pd hari ke-15. Ternyata anak ini dan keluarganya menggunakan waktu libur itu untuk jalan2, mengunjungi kumpulan orang, atau ketempat saudara, ke mall dll, seandainya dia jalan2 di hari ke 10 dan terlular Covid-19 di tempat yang ia kunjungi, mungkin pada hari ke 14/15 belum ada tanda2 dia sakit, tetapi dia sudah membawa Covid-19 di tubuhnya dan berpotensi menularkan, andai dia masuk sekolah pada hari ke 15 dst.

MAKA 14 HARI LIBUR SEKOLAHNYA ITU, TIDAK ADA GUNANYA

penularan terjadi juga di sekolah, efek domino akan berlangsung, rantai penularan tidak terputus.

Untuk itu, semua orang harus bekerjasama, membantu, kompak, yaitu patuh untuk tidak kemana-mana dalam 14 hari itu kecuali untuk hal yang sangat perlu.

Waktu 14 hari itu, berguna untuk saling pantau, jika ada orang yg menunjukkan gejala2 menderita serangan Covid-19, bisa segera ditangani dan penularan stop hanya pada dia, karena dia tidak kontak dgn orang lain dalam 14 hari itu.

Jadi, mari kita mengisolasi diri, untuk diri sendiri dan orang lain,  mungkin pula dalam skala besar untuk umat manusia

Mohon jelaskan kpd orang2 lain, supaya semua patuh dan pemerintah terbantu untuk stop penularan Covid-19, jika tidak, maka 14 hari libur itu percuma, 14 bulan pun tak bisa stop penularan.

Mari ikhtiar dan berdoa, memohon perlindungan Yang Maha Kuasa..

Aamiin..