RUANG KELAS SMA NEGERI 3 SINGKAWANG

Langkah pemerintah membuat kebijakan social distancing atau menjaga jarak antar satu dengan yang lain menjadi hal paling penting dilakukan dalam situasi pandemi Corona atau Covid-19.

Untuk itu, beberapa sekolah di Indonesia, menghentikan proses belajar-mengajar tatap muka. Sebagai gantinya, siswa akan belajar di rumah secara online.

 

 

Begitupun dengan yang dilakukan SMAN 3 Singkawang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi libur panjang yang terjadi akibat pandemi  Corona, sesuai dengan arahan Kepala SMAN 3 Singkawang, Yoris Harto S.Pd.

Dengan adanya pandemi Corona ini saya harap semangat para siswa tidak menurun. Maka dari itu saya dan para guru membuat kelas online ini untuk membantu serta memantau  para siswa dalam menjalankan tugasnya di rumah, yaitu belajar” ucap Kepala SMAN 3 Singkawang, Yoris Harto S.Pd.

Pembelajaran online ini diisi oleh para guru guru yang ada di SMANTI yang sudah terbiasa menjadi proktor UNBK dengan konten awal yang dibuat oleh guru TIK yaitu Deny Suhendra. Dengan aplikasi yang sudah diinstalnya pada hosting dengan domain https://ruangkelas.sman3singkawang.sch.id/ 

Konten ini diisi  dengan database siswa dan guru oleh Suparno S.Pd selaku pengelola Dapodik sekolah. Sedangkan sistem pembelajarannya diatur oleh Waka-Kurikulum, Wartini S.Pd.

Para siswa nampak antusias dengan adanya program pembelajaran ini, “Kami sangat senang dengan adanya program ini, kami harap para guru dapat menyampaikan materi ataupun memberi tugas melalui kelas online agar kami para siswa dapat memanfaatkan waktu belajar dirumah ini dengan semaksimal mungkin” ujar Ikhsan Restu Prasetyo kelas 11 IPA 1.